Menkes: Guru di Posisi Keempat Prioritas Penerima Vaksin

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto saat rapat kerja dengan dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IX DPR RI. (Foto : Istimewa)

Acuantoday.com, Jakarta- Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memastikan tenaga kesehatan (Nakes) yang selama ini menjadi garda utama dalam penanganan Covid-19, menjadi prioritas utama penerima vaksin Covid-19.

“Tenaga kesehatan masih menjadi prioritas pertama penerima vaksin covid-19. Termasuk petugas penunjang yang bekerja di fasilitas kesehatan,” kata Menkes Terawan saat rapat kerja bersama Komisi IX DPR di Gedung Nusantara I DPR RI, Kamis (10/12).

Sedangkan kelompok prioritas kedua pemberian vaksin diberikan kepada aparat TNI dan Polri, aparat penegak hukum, dan petugas pelayanan publik. Selanjutnya kelompok prioritas ketiga ialah tokoh masyarakat, pemuka agama, dan perangkat daerah. Pelaku perekonomian strategis, petugas kecamatan, desa, RT, dan RW masuk dalam kelompok ini.

“Prioritas keempat guru. Tenaga pendidik, PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi,” ucapnya.

Dikatakan Menkes Terawan, untuk aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintahan Pusat, pegawai sipil di daerah, dan anggota dewan masuk kelompok prioritas kelima penerima vaksin. “Lalu kelompok prioritas keenam diberikan kepada masyarakat rentan dari sisi sosial dan ekonomi,” tutupnya. (rht)

Comments

comments