Mentan Syahrul Masuk Target Reshuffle, NasDem Tidak Keberatan

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Ahmad M. Ali. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju terus bergulir. Kabarnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo masuk dalam daftar Menteri yang akan di reshuffle Presiden Joko Widodo.

“Kami yakin Menteri yang dari kader NasDem selama ini kerjanya sudah bagus. Tapi kembali lagi yang berhak menilai kinerja Menteri adalah Presiden,” kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Rabu (3/2).

Menurut Ahmad Ali, keputusan reshuffle adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo, hingga Partai NasDem tidak begitu keberatan jika ada kader partai yang kena reshuffle.

“Kan itu prerogatif Presiden, (NasDem) nggak keberatan,” ucapnya.

Meski tidak mempersoalkan isu reshuffle ini, Ahmad Ali mengakui belum tau persis perihal informasi akan dilakukan reshuffle oleh Presiden Jokowi, dan informasi ini hanya diketahui oleh Presiden itu sendiri.

“Saya belum dengar tentang isu reshuffle tersebut, karena yang tahu hanya pak Presiden,” akuinya.

Sebelumnya, isu reshuffle ini dihembuskan oleh para Jokowi Mania. Kata mereka, akan ada langkah reshuffle kepada tiga orang pejabat di lingkaran Pemerintahan (Menteri).

Sebagai informasi juga, kader Partai NasDem saat ini menjabat tiga kursi Menteri, yakni Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya Bakar. (rht)

Comments

comments