Mie Sengkel Taiwan, Menu Favorit di Musim Hujan

Taiwan Beef Noodle --sumber gambar seonkyounglongest.com

Acuantoday.com— Apa menu favorit di musim hujan? Pasti beragam jawaban. Mulai dari gorengan sampai segala jenis makanan berkuah seperti bakso, soto, soup, mie ayam, dll. Apa yang Anda pilih? Bagaimana kalau mencicipi Mie Sengkel Taiwan.

Menurut Chef Edwin Lau, mie sengkel ibarat mie ayam yang ada di mana-mana di Indonesia, begitu juga mie sengkel yang ada di mana-mana di Taiwan. “Yang membuatnya lezat dan unik adalah perpaduan dari teknik memasak ala Cina dengan rempah-rempah khas Taiwan yang aromatik. Plus, ada tambahan tomat yang dipengaruhi dari kehadiran Amerika di “negara” ini sejak perang dunia,” tulis Chef Edwin di akun instagramnya.

Memasak Sengkel, jelasnya, membutuhkan kesabaran dan teknik yang benar. “Namun jika tepat eksekusinya, Sengkel adalah bagian sapi yang sangaaat lezat dan penuh citarasa! Perpaduan antara bagian tendon yg licin lumer dengan bagian dagingnya yg lembut gurih membuat Mie ini pasti memuaskan rasa lapar anda dengan cepat!” Tambah Chef Edwin.

Nah kalau di Jakarta, dimana bisa menikmati Mie Sengkel Taiwan yang enak?

Ada beberapa referensi yang patut dicoba, salah satunya adalah restoran ‘Fortuna Mie Sapi’ di bilangan Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Persisnya di Apartemen Gading Mediterania Residences. Restoran ini memang khusus untuk kuliner Taiwan. Dari berbagai review pengunjung, banyak yang memuji lezatnya masakan di resto yang chefnya orang Taiwan asli.

Seorang nitizen yang membagikan reviewnya untuk Mie Sengkel Taiwan, dia mengaku mencari masakan itu karena pernah mencicipi masakan itu di negeri asalnya, dan dia beruntung bisa menemukannya di Jakarta.

“Rasanya pas, sama dengan aslinya. Yang menarik lagi, di sini (Fortuna Mie Sapi) mie Taiwan juga disajikan dengan sayur asin dan daun selada. Kuahnya enak banget, saya selalu menghabiskannya sampai tetesan terakhir,” ungkapnya.

Ingin coba?*** dian

Comments

comments