Mini Cheese Cake Bikinnya Gampang Banget!

Mini Cheese Cake--foto youtube El Mudo Eats

Acuantoday.com— Belajar bikin dessert yuk. Mudah dan cepat. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Resep Chef Vindex Tengker kali ini dessert ‘Mini Cheese Cake’. “Ini enak banget. Tekstur lembut, gurih, manis, creamy, crunchie. Enak deh pokoknya. Anak-anak, mamak-mamak, bapak-bapak, tetangga, pasti suka,” tulis Chef Vindex diakun instagramnya.

Ini bisa juga lho dijadikan variasi jualan. “Nggak malu-maluin guys. Mewwwaaah rasa dan penampilan,” tambahnya.

Mini Cheese Cake kreasi Chef Vindex selesai dipanggang–foto instagram chefvindex

Cara Membuat:

85 gram marie regal dihancurkan. Bisa dengan food prosesor atau alat lainnya yang penting regal hancur halus. Tidak harus marie regal, kita bisa juga menggunakan oreo, biscuit gandum atau biscuit lainnya. Apa saja bisa yang penting ada teksture keras karena untuk di atas cheese cake, supaya punya rasa komposisi nikmat memerlukan suatu yang crunchie di bawah.

Setelah itu, tuangkan 30 gram butter leleh ke dalam regal yang sudah hancur. Fungsi butter leleh ini adalah untuk menyatukan cramnya, jadi pada saat kita letakkan di bawah, dia mengeras bersama, tidak lepas-lepas.

Setelah itu masukkan ke dalam cup-cup yang sudah disiapkan. Ini disiapkan 9 cup. Kemudian kita tuangkan olahannya ke cu- cup yang tersedia, padatkan.

Kemudian  siapkan 250 gram cream cheese dan 70 gram gula halus, campur.

Cream cheese ini sangat pengaruh sekali jadi cari cream chese yang bagus.

Mini Cheese Cake kreasi Chef Vindex siap disantap– foto instagram chefvindex

Lalu, kita aduk-aduk campur cream cheese dan gula halus tadi, supaya ketika dimixer tidak terbang. Pastikan semuanya dalam suhu ruangan supaya mudah lumer. Kemudian masukkan telur 1 butir. Lalu masukkan vanilla pasta 1 sendok teh, kemudian dimixer lagi sampai halus sekali.

Hasilnya, dibagi rata di atas 9 cup (di taruh di atas regal) tersebut.

Kemudian hias dengan selai strawberry/blueberry/nutella, supaya penamilannya cantik.

Lalu panggang dalam oven panas 175 derajat celcius selama 15-16 menit api bawah. Setelah itu, diamkan selama 10 menit di dalam cetakan (cups). Setelah itu bisa diangkat dan disimpan di kulkas. ***dian

Comments

comments