Minim Peminat tapi Raih Prestasi, Pemkot Bandung Bakal Populerkan Olahraga Dayung

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Sigit Iskandar

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan bakal mempopulerkan lebih luas cabang olahraga (cabor) dayung kepada elemen masyarakat. Pasalnya, saat ini peminat cabor dayung masih minim padahal sering kali meraih prestasi dan kerap membawa harum Kota Bandung di berbagai ajang keolahragaan.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Sigit Iskandar mengatakan olahraga dayung ini termasuk dalam olahraga prestasi di bawah KONI. “Dayung tercatat selalu memiliki capaian prestasi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memberikan perhatian,” kata Sigit Iskandar dalam keterangannya, Minggu (18/4).

Karena prestasi yang ditorehkan ini, lanjut Sigit, Pemkot Bandung melalui Dispora akan membantu dalam hal penyediaan sarana dan prasarana yang saat ini diperlukan.”Kita bantu yang bisa kita bantu, selebihnya mungkin dengan jejaring yang banyak, pihak lain juga bisa membantu. Dan perlu juga olahraga ini dipopulerkan,” ungkap Sigit.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bandung Ferry Cahyadi Rismafur banyak atlet berprestasi tapi kurang terperhatikan.

Selain itu, kata dia, banyak fasilitas dan infrastruktur penunjang yang belum dimiliki PODSI Kota Bandung sehingga ingin meminta dukungan dari Pemkot Bandung.”Kita memang harus fokus pembinaan usia dini untuk mencari bibit atlet. Kita akan kenalkan dayung ke masyarakat karena memang dayung ini kurang tren,” ucapnya. (dila)

Comments

comments