MKD Benarkan KPK Geledah Ruang Kerja Azis Syamsuddin

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman. (Foto Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Habiburokhman membenarkan kedatangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Gedung DPR RI untuk melakukan penggeledahan di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

“Saya diinfokan dari sekretariat MKD tadi ada dari KPK periksa ruangan pak Azis, sesuai dengan tupoksi MKD kami mendampingi ya,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu (28/4/2021).

Politisi Partai Gerindra ini mengaku terlambat datang ke Gedung DPR untuk melakukan pendampingan saat penggeledahan. Dirinya juga memastikan bahwa yang diperiksa oleh KPK adalah ruangan politisi Partai Golkar itu.

“Mendampingi ya, udah telat nih. Ruangan pak Azis, saya gak tau soalnya baru dari Dapil,” ucapnya.

Anak buah Prabowo Subianto itu mengaku baru mendapat kabar penggeledahan ruangan Azis Syamsuddin itu sekitar satu jam lalu, tepat waktu magrib.

“Sekitar sejam yang lalu. Saya kebetulan dari Cawang, saya sendiri yang dampingi,” jelasnya.

Diketahui, ruangan Azis Syamsuddin digeledah terkait kasus suap Bupati Tanjungbalai M. Syahrial yang diketahui memberikan suap sebesar Rp 1,3 miliar kepada penyidik KPK dari unsur Polri AKP Stefanus Robin Pattuju untuk dapat menghentikan perkara kasus korupsi yang tengah ditangani oleh KPK terhadap Syahrial di Tanjungbalai agar tidak naik ditahap penyidikan.

Adapun aktor yang mempertemukan Stefanus dan Syahrial agar dapat membantu menghentikan perkara kasus dI Tanjungbalai, yakni Wakil Ketua DPR Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin. (rht)

Comments

comments