Motif Pembunuhan di Sigi untuk Ciptakan Konflik SARA

Ilustrasi -

Acuantoday.com, Jakarta- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengecam keras kejadian pembunuhan terhadap satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), serta meminta Kapolri dan Kapolda Sulteng untuk mengusut kasus pembunuhan ini hingga tuntas.

”Saya mengecam keras kejadian pembunuhan di Sigi, dan menginstruksikan kepada Kapolri dan Kapolda Sulawesi Tengah untuk mengusut kasus ini sampai tuntas. Ini benar-benar kejadian teror yang mengerikan. Negara harus segera bertindak tegas “ kata Sahroni kepada wartawan, Senin (30/11).

Politisi Partai NasDem ini menyarankan agar Densus 88 dan TNI harus segera dikerahkan ke Sulteng untuk membasmi kelompok teroris yang bernaung di bawah kepompok bersenjata Mujahiddin Indonesia Timur (MIT).

“Ini bertujuan untuk menciptakan konflik SARA yang berpotensi mengganggu stabilitas negara,” pintanya.

Diketahui, peristiwa teror pembantaian biadab di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) ini menewaskan satu keluarga petani. Pelaku diduga kepompok bersenjata Mujahiddin Indonesia Timur (MIT). Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama menduga, pelaku kekerasan yang menyebabkan empat korban jiwa adalah kelompok MIT Poso.

”Terindikasi seperti itu ada kemiripan dari saksi-saksi yang melihat langsung saat kejadian yang kami konfirmasi dengan foto-foto (DPO MIT Poso) ada kemiripan. Terindikasi,” kata Yoga Priyahutama. (rht)

Comments

comments