Mudahnya Membuat Creamy Chocho Coffee Pudding

Creamy Chocho Coffee Pudding kreasi Chef Rinrin Marinka-- foto youtube 'Simply Marinka'

Acuantoday.com— “Bikin dessert tuh gampang banget. Bisa jadi duit pula,” begitu kata Chef Rinrin Marinka sebelum mulai mendemonstrasikan dessert yang paling disukai banyak orang yaitu pudding.

Kali ini Chef cantik ini membagikan resep membuat ‘Creamy Chocho Coffee Pudding’ sekaligus mendemonstrasikan cara membuatnya di akun Youtube miliknya, ‘Simply Marinka’.

Berikut bahan-bahannya:

600 ml air

200 ml Coffee cair Kapal Api

1 sdm krim kafe by kapal api

60 gr Choco Powder

1 bks agar agar

1 kaleng susu kental manis

Chef Rinrin Marinka

Cara Membuat:

Masukkan 1 bungkus agar agar ke dalam air sebelum dipanaskan, aduk-aduk supaya merata. Agar-agar dimasukkan saat air masih dingin karena kalau telah panas baru dimasukka, akan menggumpal. Panaskan air yang sudah bercampur agar-agar, kemudian masukkan kopi kapal api cair.

Tambahkan kental manis 1 kaleng, tuang semuanya. Trus kita masukkan Krim kafe Kapal Api  1 sdm saja. “Kalau bikin pudding sampai mendidih sedikit atau bubbling di bagian pinggirnya, baru kita bisa tuang ke cetakan,” tutur Chef Marinka di sela-sela demonya.

Kemudian kita masukkan coklat MLT 60 gram. Kalau mau lebih bisa ditambahkan sesuai selera. Jangan lupa masaknya pakai api kecil.  Aduk semuanya pelan-pelan sampai mengetal dan tercampur rata.

Kita bisa mulai persiapkan wadah-wadah untuk menuangkan pudding. Bisa menggunakan gelas misalnya.

Sambil menunggu pudding matang, kita bisa membuat whipping cream untuk topping pudding. Masukkan whippe cream ke dalam mangkuk kemudian kocok, bisa pakai mixer, tambahkan gula sekitar 1-2 sendok makan, jangan banyak-banyak karean pudding sudah manis. Tambahkan juga vanilla. Kocok semuanya sampai mengembang, jangan lama-lama.

Setelah jadi masukkan whipped cream itu ke dalam kulkas.

Setelah pudding matang atau terlihat ada bubble dipinggir, matikan api. Sekarang kita bisa memulai mengisi wadah-wadah yang sudah disiapkan. Setelah selesai, diamkan sampai dingin atau pudding mengeras.

Langkah selanjutnya, adalah memberi whipped cream yang sudah diolah, ke masing-masing wadah. Biasa diatur sesuai selera. Untuk garnish bisa dibuat sesuai selera, apakah parutan coklat, kacang, dll. Selamat mencoba! ***dian

Comments

comments