Mudahnya Membuat Korean Garlic Bread, Ini Resepnya!

Korean Garlic Bread--- foto instagram Chef Yuda Bustara

Acuantoday.com— Sore seperti ini paling nikmat menyeruput kopi ditemani Korean Garlic Bread. Jika kita berada di rumah maka untuk mendapatkan Korean Garlic Bread biasanya kita membeli di toko roti khusus. Kalau sulit mendapatkannya, kita bisa juga membuat sendiri. Bahan-bahannya mudah kok. Jadi kita beli saja burger dan hotdog yang sudah jadi. Sedang saus garlic-nya kita membuat sendiri.

Berikut ini resep Korean Garlic Bread dari Chef Bustara yang dibagikannya di akun instagramnya.

Bahan-bahan:

3 roti burger atau roti hotdog⠀
250 gram cream cheese atau mascarpone cheese⠀
5 Bawang putih⠀
10 gram Parsley⠀
100 gram Salted butter
Oven 180c atau sampai kejunya melt aja
Untuk cream cheese yang gak lumer, bisa tambahin kuning telur ya⠀

Proses membuat Korean Garlic Bread– foto instagram Chef Yuda Bustara

Cara membuat:

1.Belah roti burger menjadi enam bagian tapi jangan sampai lepas. Maksudnya burger di belah supaya saat disiram saus akan lebih meresap sampai ke bagian dalam. Setelah itu, potong-potong roti hotdog menjadi beberapa bagian, disesuaikan saja.

2.Setelah itu masukkan bawang putih dan salted butter diblender. Setelah itu masukkan parsley diblender lagi sebentar.

3.Campuran bawang putih-salted butter dan parsley yang telah dibender itu disiramkan ke roti burger yang sudah dibelah jadi enam. Setelah itu masukkan cream cheese atau mascarpone cheese dicelah-celah belahan roti. Roti-roti burger itu kemudian ditempatkan dinampan panggang, siap dipanggang.

4.Hotdog yang sudah dipotong-potong tempatkan di aluminium foil, kemudian di atas hotdog yang telah dipotong2 itu disiramkan campuran bawang putih-salted butter dan parsley yang telah dibender. Setelah itu hotdog siap dipanggang.

“Oven 180c atau sampai kejunya melt aja,” jelas Chef Yuda Bustara. “Untuk cream cheese yang gak lumer, bisa tambahin kuning telur ya,” tambah Yuda.***dian

 

 

Comments

comments