Muhammadiyah Doakan Aa Gym yang Terpapar COVID

Pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Ustad kondang  Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Aa Gym lewat kanal yuotube pribadinya pada, Selasa (29/12).

“Kami sangat prihatin dengan musibah yang dialami oleh guru kita Aa Gym kami berdoa semoga beliau dikuatkan oleh Allah SWT dan sembuh seperti sedia kala,” kata Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad kepada wartawan, Selasa (29/12).

Dikatakan Dadang, terpapar Covid-19 bukanlah satu aib yang menjadikan seseorang terlihat hina, tetapi wabah ini benar-benar nyata dan tidak melihat status seseorang. Olehnya itu, selayaknya sesama umat manusia saling mendoakan dalam menghadapi musibah.

“Dan insyaallah dengan doa kita semua Aa Gym cepat disembuhkan lagi oleh Allah SWT. Iya bukan aib, bahkan itu sesuai musibah yang bahkan itu menjadi sebagai perhatian kepada yang lain, kepada masyarakat bahwa Covid ini tidak memandang bulu bahwa siapa pun juga bisa kena,” ucapnya.

Dadang Kahmad meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mentaati aturan dan menerapkan protokol kesehatan dalam semua aktivitas. Selain itu, kata Dadang, masyarakat baiknya tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Untuk itu, taatilah protokol kesehatan, kita diam di rumah kecuali kalau ada keperluan mendesak yang memang emergensy saya kita itu sebagai sebuah ikhtiar, tetapi kalau memang itu juga berarti ujian dari Allah SWT,” jelasnya.

Diketahui, pendakwah kondang asal Jawa Barat Ustadz Aa Gym lewat akun YouTube pribadinya mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. “Alhamdulillah setelah di swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” katanya. (rht)

Comments

comments