Muhammadiyah Soroti Kegiatan Rizieq, Ada Apa?

Rizieq Shihab mendapat sambutan dari ratusan simpatisan setiba di kediamannya, kawasan Petamburan, Jakarta./Foto: Acuantoday.com (Rahmat)

Acuantoday.com, Jakarta―Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia mendapat sorotan dari Muhammadiyah.

Pasalnya, semenjak Rizieq ada di Indonesia sejumlah pertemuan yang melibatkannya selalu mengumpulkan banyak orang.

“Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19,” kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti di Jakarta, Jumat (13/11).

Abdul Mu’ti juga menyarankan agar laskar FPI menjadi warga yang baik di saat kondisi bangsa saat ini, yakni menghadapi wabah berbahaya.

“Dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik,” ucapnya.

Dikatakan Abdul Mu’ti, Pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bisa menegur atau membubarkan massa yang sering mengikuti acara Habib Rizieq yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Aparatur pemerintah, khususnya satgas COVID-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Syihab,” tegasnya.

Bagi Abdul Mu’ti, setiap warga negara harus mematuhi aturan yang telah disampaikan oleh Pemerintah dalam memerangi Covid-19, agar rantai penyebaran virus ini bisa terputus.

“Semua pihak seharusnya mematuhi protokol Covid-19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan, dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa,” jelasnya.

Untuk diketahui, semenjak kedatangan Habib Rizieq Shihab pada Selasa (10/11) kemarin, massa pendukung Habib Rizieq tidak mematuhi protokol kesehatan. Setelah itu, beberapa acara Habib Rizieq di kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat juga lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. (rht)

Comments

comments