MUQ Aceh Selatan Kembali Torehkan Prestasi, Lahirkan 3 Santri Khatam Al-Quran 30 Juz

Istri Bupati Aceh Selatan Ny.Khailida Amran

Acuantoday.com, Tapaktuan—  Suasana khidmad sekaligus haru kembali menyelimuti Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Kabupaten Aceh Selatan, saat tiga orang santriwan dan santriwatinya menjalani prosesi khatam Al-Quran dan setoran terakhir 30 juz.

Prosesi khatam Al-Quran dan setoran terakhir hafalan 30 juz tersebut berlangsung di Komplek MUQ Aceh Selatan, yang turut disaksikan oleh Istri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran selaku Pembina Yayasan Ulumul Quran Aceh Selatan, Khailida pada Minggu (14/3/2021).

Prestasi membanggakan itu ditorehkan oleh Dzikri Kumaini bin Masrial, Muhammad Ghazi Al-Ghifari bin Indra Hidayat, dan Annisa Mardhatillah binti Surnadi, setelah sebelumnya pada akhir Januari 2021 lalu, prestasi diraih oleh Putri Nada Najwa, tercatat sebagai santriwati pertama yang berhasil melaksanakan setoran terakhir 30 juz.

Sejak berdiri pada 2015 silam, MUQ Aceh Selatan telah melahirkan 4 (empat) orang penghafal Al-Quran 30 juz.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Drs. Farid Wajidi menyatakan capaian ini merupakan  kerja keras seluruh pihak, baik manajemen maupun para pengajar MUQ Aceh Selatan. Bimbingan terhadap para santri sehingga kembali menorehkan prestasi melahirkan penghafal Al-Quran 30 juz di Kabupaten Aceh Selatan, patut diapresiasi.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan memohon dukungan dari seluruh pihak guna mewujudkan berdirinya SMA Plus Ulumul Quran sebagai jenjang lanjutan dari MUQ nantinya.

Turut berhadir dalam acara tersebut antara lain; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Erdiansyah, Kadis Syariat Islam Indra Hidayat, Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan Rislizar Nas, Sekretaris Yayasan Ulumul Quran Yusrijal dan Anggota DPRK Aceh Selatan dari PKB, Mirwan.  (Naidy Beurawe)

Comments

comments