Nama Trenggono Diusulkan Jadi Menteri KKP, Gerindra Tegaskan Tak Persoalkan

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman memastikan kader partainya tidak akan mempersoalkan masuknya Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Tentu kami harus mengulangi kembali bahwa soal reshuffle itu adalah hak prerogatif Pak Jokowi selaku presiden. Gerindra sendiri gak mau spekulasi ya, dan nggak mau intervensi soal-soal tersebut,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Senin (21/12).

Sakti Wahyu Trenggono saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Selain sebagai Wamenhan, Wahyu Trenggono juga diketahui sebagai Bandahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Kita tunggu saja kalau memang nasibnya bagus jadi menteri. Ya… nggak ada masalah juga kami,” jelas Habiburokhman.

Soal usul mengusulkan, menurut Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini memastikan partainya tidak memiliki legal standing untuk mengusulkan.

“Saya pikir itu di luar kapasitas kita ya. Terlepas memang Pak Trenggono itu dengan Pak Prabowo kan baik sekali hubungannya. Beliau berdua itu di Kemenhan sangat harmonis,” ucapnya.

Menurut Habiburokhman, Partai Gerindra sendiri tidak memiliki kewenangan terkait pergantian Menteri. “Tapi jangan diartikan kami yang mengusulkan juga. Karena kami nggak ada kewenangan di situ,” kata Habiburokhman.

Untuk diketahui, nama Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono kian menguat menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Edhy Prabowo sendiri telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus suap izin ekspor benih lobster. (rht)

Comments

comments