Napi Bandar Narkoba Lapas Tangerang Dipindah ke Nusa Kambangan

Sejumlah narapidana dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, pada Selasa (22/9/2020)/Antara

Acuantoday.com, Jakarta – sebanyak 30 orang napi bandar narkoba Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, dipindah ke Lapas Batu di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (22/9).

Sementara 30 orang narapidana lainn dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cilegon, Banten.

“Yang dipindah adalah narapidana dengan kategori pidana hukuman pidana tinggi, seumur hidup, dan mati,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (23/9).

Pemindahan napi itu, kata Rika, merupakan deteksi dini terhadap hal-hal yang bisa menjadi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Rika menuturkan, sebelumnya Ditjenpas telah memindahkan lebih dari 300 narapidana bandar narkoba ke Lapas di Nusakambangan, yang menerapkan sistem pengamanan super maksimum ini.

Para narapidana tersebut antara lain berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Lampung, dan Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara kontinyu,” ucap Rika.

Rika menegaskan pihaknya tidak main-main dalam melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (Oya/Ant)

 

 

 

Sebagian Besar ASN Pemkot Bandung yang Terpapar COVID 19 Sudah Sembuh

 

Acuantoday.com, Bandung –Sembilan puluh persen dari seratusan orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung yang sebelumnya positif COVID-19 kini sudah sembuh.

 

“Hampir semua ASN sudah sembuh, sisanya masih isolasi mandiri,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Rabu (23/9).

 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung menyatakan sebanyak 189 orang ASN yang dinyatakan terinfeksi COVID-19.

 

Mereka diketahui positif setelah dilakukan tes usap ke setiap kantor dinas maupun kantor kecamatan.

Menurut Yana, sebagaian besar dari ASN yang positif COVID 19 itu , tak menunjukkan gejala

 

“Rata-rata OTG, jadi setelah diisolasi mandiri, sesuai prosedur kembali sehat,” kata dia.

 

Mereka yang sembuh , tambah Yana, sudah kembali beraktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

 

Sejauh ini total angka kesembuhan di Bandung mencapai 924 dari total kasus COVID-19 sebanyak 1.122 kasus. Sedangkan pasien yang meningal berjumlah 54 orang. (Eko)

 

 

Seratusan ASN di Pemkot Bandung sembuh dari COVID-19./Antara

Comments

comments