OPD Pemkot Bandung Diminta Berikan Data Akurat Soal LKPJ 2020

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memimpin rapat bersama OPD Pemkot Bandung

Acuantoday.com, Bandung – Menyusul adanya kasus yang tengah ditangani KPK di Kabupaten Bandung Barat, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkot Bandung diminta memberikan data akurat soal LKPJ 2020.

Permintaan terkait akurasi penyusunan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) untuk Tahun 2020 itu disampaikan langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (18/3).

Menurut Oded, LKPJ ini bukan hanya bentuk pertanggungjawaban Pemkot Bandung kepada publik dalam melakukan program pembangunan melainkan juga sebagai bahan evaluasi kinerja selama satu tahun.

“LKPJ itu menjadi sebuah prestis. Apakah kita mampu menyampaikan informasi yang kompherensif kepada publik tentang program tahun 2020? Makanya seluruh OPD perlu menyempurnakan LKPJ,” katanya.

Sebagai pucuk pimpinan di Pemkot Bandung, Oded juga mengajak semua institusi bersama-sama memiliki tanggung jawab moral untuk melengkapi 2020 tak terkecuali soal penanganan terkait Covid-19.

“Data-data terkait penanganan Covid-19 di Kota Bandung wajib disampaikan dalam LKPJ Kota Bandung tahun 2020. Ingat harus sesuai dengan data yang ada di OPD. Data yang masuk harus kompherensif,” tegasnya. (dila)

Comments

comments