Pagar Nusa dan Polda Metro Jaya Gelar Swab Antigen untuk 500 Polisi

Pelaksanaan tes cepat COVID-19 dengan metode swab antigen oleh PP Pagar Nusa NU untuk para petugas patroli jalan raya Polda Metro Jaya yang dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (23/1/2021). (Foto : Dokumentasi PP Pagar Nusa)

Acuantoday.com, Jakarta- Pengurus Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengadakan tes cepat COVID-19 dengan metode swab antigen bagi 500 personel anggota patroli jalan raya (PJR).

Tes COVID-19 itu dilakukan PP Pagar Nusa NU untuk memberi dukungan pada kepolisian dan ajakan untuk bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19.

“Aparat kepolisian merupakan petugas yang bekerja dengan risiko tinggi di tengah pandemi, ini karena mereka jadi ujung tombak dalam penegak aturan. Bahkan, pihak kepolisian juga terus bertugas di lapangan, mengabdi untuk membantu warga dan negara di tengah situasi sulit ini,” kata Ketua Umum PP Pagar Nusa NU Muchamad Nabil Haroen dalam keterangannya, Sabtu (23/1).

Pagar Nusa juga menyerahkan sejumlah bantuan lainnya seperti masker 6.000 buah, cairan pencuci tangan 504 botol, serta kebutuhan kesehatan lainnya.

Pria yang akrab disapa Gus Nabil itu mengatakan kegiatan itu pun didukung oleh NU Care-LAZISNU.

Ia menegaskan Pagar Nusa dan NU Care-LAZISNU siap bekerjasama secara terus menerus dengan Polri, Polda Metro Jaya dan unit-unit kepolisian di seluruh Indonesia.

“Tugas kami mengabdi kepada kiai, NU dan Indonesia. Maka, sudah seharusnya kami bersama pihak kepolisian saling bantu untuk menjaga Indonesia, menyegarkan kebangsaan kita agar tercipta Indonesia yang kuat dan bersama-sama keluar dari pandemi menjadi negara yang lebih sejahtera,” tegas Gus Nabil.

Kegiatan tes COVID-19 itu pun diapresiasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo yang juga ikut hadir dalam kegiatan tes swab antigen bagi petugas PJR Polda Metro Jaya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pagar Nusa yang telah membantu kami dalam pelaksaan swab antigen. Ini kerja sama yang baik,” ujar Sambodo.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tes COVID-19 bagi jajarannya itu dapat mengurangi potensi penyebaran virus asal Wuhan itu di Ibu Kota Jakarta.(har)

Comments

comments