Pantau Stok Sembako, Wali Kota Bandung Sidak Pasar Sederhana

Wali Kota Bandung Oded M Danial sidak ke Pasar Sederhana

Acuantoday.com, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Sederhana di Jalan Jurang, Sukajadi, Kamis (8/4).

Didampingi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric M Attauriq, Oded M Danial memantau stok dan harga sembako.

Pantauan di lapangan, Oded menyambangi sejumlah kios mulai dari pedagang daging, ikan, sayuran, tahu tempe, telur, dan bahan pangan lainnya sambil menanyakan harga.

Saat diwawancara, Oded mengaku sidaknya ini ingin memastikan langsung kesiapan dan ketersediaan bahan pangan. Termasuk adanya kenaikan harga sejumlah komoditas.”Jelang Ramadan kami perlu pastikan kesiapan dan ketersediaan pangan yang ada di Kota Bandung, baik dari telur, ayam, dan lain sebagainya,” katanya usai sidak pasar.

Lebih lanjut Oded M Danial menjelaskan ada beberapa kebutuhan masyarakat yang saat ini naik signifikan di pasar seperti daging sapi sekarang Rp130.000 per kilogramnya.”Mudah mudahan tidak naik lagi ke depan. Kemudian saya lihat kelapa, gula, cabai turun. Kini cabai harganya dari Rp120.000 sekarang sudah Rp80.000 per kilo,” ucapnya.

Sementara untuk beras, dikatakan Odes masih stabil. Sedangkan ayam, kalau yang lebih kecil saat ini mahal, tapi yang besar, broiler, masih di kisaran Rp38.000 per kilo.”Tapi kalau stoknya aman. Mengantisipasi penimbunan saya  telah instruksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan agar lebih intens lagi mengawasi,” tegasnya.

Oded mengimbau kepada warga Kota Bandung menjelang bulan Ramadan ini tetap berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak perlu berlebihan dan teliti saat memilih pangan. (dila)

Comments

comments