Para Penggemar Pedas! Korean Hot Chicken & Hot Chicken Sandwich

Korean Hot Chicken & Hot Chicken Sandwich--- foto seonkyounglongest.com

Acuantoday.com— Pernah mencicipi ayam goreng Nasville? Ayam goreng yang berasal dari Amerika ini rasanya super pedas tapi enak. Tak heran kalau sangat terkenal di negeri Paman Sam itu. Tapi  ayam goreng pedas ala Korea rasanya ‘selangit’ alias enak sekali. Setidaknya itulah pendapat Chef Seonkyoung Longest yang berbaik hati membagikan resepnya kepada para penggemar ayam goreng.

“Ayamnya berair di bagian dalam, renyah di bagian luar, dan bagian terbaiknya adalah dilapisi dengan saus super pedas yang aromanya  sungguh menggoda!!! Gaya Nashville memang fantastis, tapi menurut saya tidak ada yang bisa mengalahkan gaya Korea,” tulis Chef Seonkyoung Longest di laman masak-memasak miliknya, seonkyounglongest.com

Itu pendapat pribadinya. Meski disadari juga bahwa bisa saja ada yang tidak setuju dengan pendapat itu. Namun ia meminta untuk mencoba memasak ayam goreng super pedas ala Korea ini, setelah itu berpendapat atau memilih mana yang Anda suka ayam goreng Korea atau Nashville.

Chef Seonkyoung Longest–foto seonkyounglongest.com

Soal tingkat kepedasan, tentunya, Anda bisa menyesuaikan. Jadi kalau tidak suka terlalu pedas, Anda bisa mengurangi bubuk cabainya. Oh ya, lebih mantap lagi jika ayam goreng yang sudah siap santap ini diletakkan di antara roti brioche panggang. Yummy!

Berikut cara membuatnya sebagaimana dikutip dari seonkyounglongest.com:

Hal pertama yang kita lakukan, ujarnya, adalah membuat saus pedas Korea. Berikut adalah bahan-bahannya:

3 sdm kecap asin

4 sdm gula pasir

3 sdm bubuk ayam / kaldu

4 sdm gochugaru atau cabai rawit ekstra pedas

1 sdm bawang putih bubuk

1 sdm bawang bombay

1/3 cangkir minyak cabai

2/3 gelas air

Campurkan semua bahan itu dalam panci dan didihkan dengan api sedang. Aduk sesekali dan masak selama 2 menit.

Dalam mangkuk pengaduk, kocok 2 cangkir buttermilk dan 1/4 cangkir saus pedas Korea untuk membuat bumbu. Tambahkan 4 potong paha ayam tanpa tulang (atau dada) dan biarkan meresap selama 30 menit hingga semalaman.

Ayam sedang mengasinkan jadi mari kita campur bahan kering untuk ayam. Kocok 1 cangkir campuran tepung ayam goreng Korea dan 1 cangkir tepung serbaguna dalam mangkuk pencampur dan sisihkan.

Kemudian kita membuat campuran tepung ayam goreng Korea dalam resep Ayam Goreng Bawang Putih Kedelai Pedas saya.

Saat ayam sudah siap, panaskan minyak goreng hingga 360 ° f.

Anda bisa menggunakan minyak sayur, kanola atau kacang tanah. Saya menggunakan minyak sayur.

Bawa ayam yang sudah dibumbui dan kocok sisa bumbu dari ayam lalu keruk dalam adonan tepung, lalu rendam, lalu adonan tepung lagi, dan letakkan di rak kawat. Kami melapisi dua kali, jadi keraknya akan sangat renyah!

Korean Hot Chicken & Hot Chicken Sandwich— foto seonkyounglongest.com

Ulangi dengan sisa ayam.

Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan 360 ° f selama 6 sampai 8 menit atau sampai bagian luar berwarna coklat keemasan dan renyah dan bagian dalam matang sepenuhnya.

Tempatkan di rak kawat baru.

Baiklah, saatnya membuat selada dari kubis untuk disajikan bersama ayamnya. Anda bisa membuatnya lebih dulu sambil mengasinkan ayam, tetapi saya membuatnya setelah ayam goreng.

Campurkan 2 sdm mayones, 2 sdm gula, 2 sdm cuka apel (cuka apa pun yang Anda miliki bisa digunakan!) Dan sejumput garam untuk selada dari kubis dalam mangkuk pengaduk.

Masukkan 12 ons kubis hijau & ungu parut, lobak Korea parut, dan 2 daun bawang cincang dengan saus.

Anda bisa menggunakan campuran selada kol, batang brokoli, atau wortel.

Jaga tetap dingin.

Lapisi ayam goreng secara merata dengan saus pedas Korea dan sajikan di atas roti panggang dengan selada dari kubis dan acar lobak sebagai gaya ayam panas klasik. Oh, jangan lupakan biji wijen tepat di atasnya.

“Ayamnya enak dua arah, tapi saya sangat suka sandwichnya!!” Tambah Chef asal Korea Selatan ini.

Untuk membuat sandwich, letakkan 1 ons mozzarella di atas ayam panas Korea dan panggang selama 1 hingga 2 menit atau sampai keju mendidih. Tempatkan di antara roti brioche panggang dengan selada dr kubis.

Nah semua proses sudah dilalui, tinggal menyantap ayam ini!***dian

Comments

comments