Partai Gelora: Ada Partai yang Manfaatkan Kehadiran Rizieq

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. /Foto : Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Sejumlah partai disinyalir memanfaatkan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Karena sudah ada parpol yang membujuk HRS masuk partai,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora, Mahfuz Sidik dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (21/11).

Dimanfaatkan Rizieq diduga untuk kepentingan suara partainya.

“Bukan solusi yang ditawarkan tapi malah siraman bensin yang akan makin memanaskan situasi,” sindir Mahfuz.

Menurut Mahfuz, keributan yang terjadi saat ini tidak terlepas dari kepentingan politik semata. Muaranya adalah Pilpres 2014, Pilkada DKI Jakarta hingga Pilpres 2019.

Konflik ini makin memanas setelah Habib Rizieq kembali ke Indonesia, setelah menetap di Arab Saudi selama 3,5 tahun.

“Situasi pembelahan dan konflik politik sejak pilpres 2014, pilgub DKI 2017, dan pilpres 2019 belum berakhir. Bahkan sekarang memanas lagi setelah kepulangan Habib Rizieq,” ucapnya.

Dikatakan Mahfud, situasi konflik politik ini perlu segera diakhiri, agar tidak berlarut mengingat saat masyarakat sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Partai Gelora berpendapat situasi ini harus segera diakhiri karena akan merugikan kepentingan nasional. Semua pihak harus berpikir jernih dan berhati dingin,” ujarnya.

Mahfuz berpendapat islah adalah solusi terbaik. Apapun pangkal soalnya, islah adalah tuntunan agama untuk menyelesaikan perbedaan dan pertengkaran.

“Seringkali saat para pihak sudah duduk dan makan bareng, banyak salah paham dan salah info bisa diselesaikan dengan baik,” jelasnya. (rht)

Comments

comments