Pasang Tarif Rp 110 Juta Prostitusi Online Selebgram dan Artis Film

Dua orang tersangka yang merupakan muncikari dari prostitusi daring artis ditunjukkan saat rilis kasus di Polres Metro Jakarta Utara, Jakarta, Jumat (27/11/2020). Polres Metro Jakarta Utara menetapkan dua muncikari berinisial AR dan CA sebagai tersangka terkait kasus prostitusi daring yang melibatkan dua artis yakni ST alias M (27) dan SH alias MY (26). (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Polisi membongkar bisnis prostitusi online di sebuah hotel di Sunter, Jakarta Utara. Didapati dua perempuan pekerja seks komersial (PSK) dan seorang laki yang hendak memadu kasih.

Dua PSK ini, disebut merupakan publik figur, yakni, artis ST alias M berstatus selebgram atau bintang iklan dsn SH alias MY yang dikenal sebagai aktris film.

Selain itu, polisi juga berhasil menangkap dua muncikari, yang diketahui sebagai sepasang suami istri. Dari hasil penyelidikan, mereka ditetapkan sebagai tersangka, sementara status dua PSK masih dalam pengusutuan.

“Setelah hasil pemeriksaan awal dua orang muncikari kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko dalam keterangan tertulis, Jumat (27/11).

Penggerebekan sendiri terjadi pada Rabu (25/11) malam. Kepada polisi, sang muncikari mengaku ‘menjual’ dua PSK tadi dengan tarif Rp110 juta sekali hubungan badan secara threesome atau dua perempuan meladeni seorang pria.

Dari tarif itu, sebanyak Rp60 juta jadi jatah kedua artis tersebut. Sedangkan sisanya masuk kantong si muncikari.

Kata Sudjarwoko, antar muncikari dan dua artis itu sudah saling kenal dalam setahun belakangan. Karena itu, jaringan bisnis prostitusi online ini bakal terus didalami, menyusul kemungkinan ada artis lain yang terlibat.

“Ada dua artis lagi sebenarnya,” katanya.

Kedua muncikari pun kini dijerat Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 subsidair Pasal 296 KUHP juncto Pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. (rwo)

 

Comments

comments