Pasien Covid-19 Sembuh di Aceh Bertambah

Satuan Tugas Covid-19 di Banda Aceh sedang melakukan pemeirksaan kesehatan warganya, Kamsi (3/9/2020) / Foto: Antara

Acuantoday.com, Banda Aceh– Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh melaporkan adanya tambahan 85 warga positif terinfeksi yang telah sembuh, sehingga total pasien yang sembuh di wilayah ujung Wilayah Indonesia Bagian Barat itu mencapai 700 orang.

“Hari ini pasien Covid-19 yang sembuh bertambah 85 orang lagi dan meninggal dunia empat orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, Kamis (3/9/2020).

Dengan penambahan itu, kata Saifullah dia, penderita Covid-19 yang sembuh telah mencapai 700 orang dengan angka kesembuhan atau recovery rate sekitar 39 persen.

Dia menjelaskan, 85 pasien yang dinyatakan terbebas dari infeksi Covid-19, yakni paling banyak warga asal Kota Banda Aceh mencapai 59 orang, Kabupaten Aceh Utara enam orang.

Kemudian, lanjut dia, Kota Lhokseumawe dan Nagan Raya masing-masing lima orang, Kabupaten Aceh Tengah empat orang, Bireuen tiga orang, Aceh Selatan dua orang, dan Aceh Tamiang satu orang.

“Warga Banda Aceh paling banyak yang sembuh dan disusul warga Aceh Besar,” ujar jubir yang akrab disapa SAG itu.

Sementara itu, SAG menyampaikan juga bahwa ada tambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 97 orang per hari ini, yakni warga Banda Aceh 45 orang, Aceh Besar 26 orang, Lhokseumawe enam orang.

“Bireuen empat orang, Aceh Selatan tiga orang, Aceh Singkil, Aceh Jaya, Sabang, Nagan Raya dan warga luar Aceh yang sama-sama dua orang, sedangkan tiga orang lagi asal Aceh Utara, Pidie Jaya, dan Langsa,” katanya.

Secara keseluruhan, warga positif terpapar Covid-19 di daerah Serambi Mekkah sebanyak 1.793 orang, 700 orang di antaranya telah sembuh, 72 orang meninggal dunia, dan 1.021 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau melakukan isolasi mandiri.(ato)

Comments

comments