Pastikan Vaksinasi Lancar, Ganjar Kembali Kunjungi 2 Tempat di Semarang

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memantau program vaksinasi bagi lansia di RSUD Tugurejo, Semarang./Foto: Humas Jatengprov

Acuantoday.com, Semarang―Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mengunjungi dua tempat vaksinasi di Kota Semarang untuk memastikan kelancaran pemberian vaksinasi.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini mendatangi Rumah Sakit Tentara Bhakti Wiratamtama dan RSUD Tugurejo Semarang pada Rabu (3/3).

Di RST Bhakti Wiratamtama Semarang, Ganjar melihat anggota TNI yang bertugas di lapangan termasuk Babinsa dan anggota TNI nontenaga kesehatan (nakes) untuk disuntik vaksin.

“Tapi pagi ini bersamaan dengan acara seluruh pasukan yang ada di depan, yaitu kegiatan gugur gunung bareng panglima,” ujar Ganjar usai melihat pemberian vaksinasi di RS Bhakti Wiratamtama.

Setelah dari RS Bhakti Wiratamtama, Ganjar langsung menuju RSUD Tugurejo. Di lokasi tersebut, ada pelaksanaan vaksinasi untuk pelayanan publik dan masyarakat termasuk lansia. Ganjar juga menyempatkan untuk berdialog dengan beberapa penerima vaksin.

“Mudah-mudahan, sudah dicek juga dari kepolisian dan TNI lancar, terus yang di masyarakat juga sudah mulai,” ungkapnya.

Ganjar juga menyampaikan pesan dari Menteri Kesehatan supaya masyarakat bisa antre dan bersabar untuk mendapat giliran vaksinasi. Pasalnya vaksin yang sudah datang belum bisa disalurkan kepada seluruh lapisan masyarakat di Jawa Tengah.

“Hari ini kami prioritaskan pada pelayanan publik dan lansia. Sekali lagi, pelayanan publik dan lansia,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, program vaksinasi kepada lansia di Jawa Tengah sudah dimulai. Di beberapa tempat seperti di Pati vaksinasi juga sudah dilakukan di pasar termasuk para lansia di pasar.

Begitu halnya di Solo dalam pemberian vaksin juga sudah memprioritaskan lansia.

“Kemarin para tokoh agama juga kontak ke saya minta dibantu. Dari sekian list yang masuk itu dipilih. Tokoh agama yang lansia bisa didahulukan,” pungkas Politikus PDI Perjuangan ini. (alvin)

Comments

comments