PBNU: Keterbukaan Aa Gymn Patut Dicontoh

Acuantoday.com, Jakarta – Sekjend Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Ahmad Helmy Faishal Zaini mengatakan, Ustadz kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Indonesia dengan mengumumkan dirinya positif terpapar COVID-19.

“Sebagai tokoh masyarakat, saya kira Aa Gym telah memberikan contoh yang baik, dengan menyampaikan ke publik bahwa dirinya positif,” kata Helmy Faishal Zaini kepada wartawan, Selasa (29/12).

Helmy Zaini pun mendoakan penceramah asal Bandung, Jawa Barat itu agar cepat sembuh dari virus berbahaya ini. “Kita berdoa yang terbaik mudah-mudahan segera diberi kesembuhan,” ujarnya.

Dikatakan Helmy Zaini, keputusan Aa Gym mengumumkan dirinya positif Covid-19 lewat akun yuotube pribadinya sangat bagus untuk orang lain, agar orang-orang yang sempat berkomunikasi dan bersentuhan dengan Aa Gym dalam satu minggu terakhir bisa melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Tentu ini kan berimplikasi kepada orang-orang yang mungkin selama, paling nggak seminggu ini berkomunikasi dengan beliau untuk juga melakukan swab untuk bisa memutus mata rantai Covid itu,” ucapnya.

Selain Ustadz Aa Gym, Helmy Zaini juga menyinggung langkah Ketua PBNU Saiq Aqil Siroj yang juga ikut menginformasikan dirinya terpapar Covid-19.

Helmy juga menyinggung Ketum PBNU Said Aqil Siroj yang menginformasikan bahwa dia positif Corona. Dia mengatakan keterbukaan informasi soal COVID-19 itu contoh yang baik bagi masyarakat.

“Sebagaimana yang sudah dilakukan kemarin Kiai Said sudah mengumumkan, banyak tokoh juga mengumumkan,” terangnya.

“Saya kira ini salah satu cermin yang baik di masyarakat. Mudah-mudahan bisa kumpul kembali bersama keluarga dan juga beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Diketahui, pendakwah kondang asal Jawa Barat Ustadz Aa Gym lewat akun YouTube pribadinya mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. “Alhamdulillah setelah di swab kemarin ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina,” katanya. (rht)

Comments

comments