PDIP Tak Persoalkan Kenaikan Harga GeNose

Alat deteksi virus Corona GeNose 19 salah satu produk inovasi di bidang kesehatan hasil produksi dalam negeri.. (Foto :Chaidir/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo mengaku kenaikan harga GeNose buat calon penumpang yang menggunakan jasa kereta api, karena kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan yakni dari Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu, bila dibandingkan dengan harga rapid antigen.

“Saya pribadi tidak mempermasalahkan kenaikan ini (tes GeNose). Apalagi kenaikan sebesar Rp10 ribu ini masih lebih murah dari tes antigen yang ada selama ini,” kata Rahmad saat dikonfirmasi, Jumat (19/3).

Anggota Komisi IX DPR RI ini minta publik untuk tidak membuat isu liar perihal kenaikan harga tes GeNose yang akan berlaku pada, Sabtu (20/3) besok. Menurutnya, kenaikan ini jangan dilihat semata-mata dari segi bisnis semata.

“Kita juga jangan langsung menuduh yang tidak-tidak soal kenaikan ini, soal semata-mata mencari keuntungan dalam pandemi ini,” ucapnya.

Dijelaskan Rahmad, PT. KAI dan pengembang GeNose juga perlu mempublikasikan kepada publik perihal kenaikan harga ini sebagai bentuk transparansi. Apakah kenaikan dilakukan karena segi keuntungan sangat tipis dari cost produksi, atau ada alasan lainnya.

“Jadi supaya publik tahu, dan dapat memaklumi kenaikan ini,” jelasnya.

Sebelumnya, PT. KAI telah memutuskan untuk menaikan harga tes GeNose bagi para calon penumpang kereta api yang hendak melakukan perjalanan. Kenaikan harga GeNose ini berlaku pada, Sabtu (20/3) besok dari Rp 20 ribu menjadi Rp 30 ribu. (rht)

Comments

comments