Kantongi 3 Pil Ekstasi, Pedangdut Ridho Rhoma Kembali Ditangkap

Ilustrasi - Tim gabungan Kejaksaan Agung dan Kejari Purwokerto terpidana kasus penipuan multi level marketing (MLM) Eliza Kartikasari Nur Faizah. Kamis (1/10) Kejagung merilis penangkapan buronan sejak 10 tahun itu.

Acuantoday.com, Jakarta―Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, petugas kepolisian menemukan tiga butir pil ekstasi di kantong celana Ridho Rhoma saat melakukan penangkapan.

“Kami temukan di kantong celana bagian depan sebelah kanan sebungkus rokok berisi tiga butir pil ekstasi,” kata Yusri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (8/2/).

Awal mula penangkapan, jelas Yusri, diawali dengan adanya informasi dari masyarakat di Tanjung Priok. 

Setelah dikembangkan, akhirnya Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan penyelidikan yang mengarah ke Apartemen Fraser Residence Sudirman Jakarta Selatan, pada Kamis 4 Februari 2021. 

Setelah sampai di lokasi, dilakukan penggeledahan. Dalam pemeriksaan pada Ridho Rhoma, ucap Yusri, ditemukan narkoba dalam bentuk pil dalam pakaian yang dikenakannya.

“Pada saat penyelidikan yang dipimpin oleh Kasatresnarkoba dan Kanit I Satresnarkoba, dicurigai satu orang laki-laki MR alias RR yang kemudian dilakukan penggeledahan,” ujarnya.

Atas perbuatannya mengonsumsi narkoba, anak Rhoma Irama itu dijerat Pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (mmu)

Comments

comments