Pedes! Eks Politisi Demokrat Komentari Klaim Anies Soal Cipinang Melayu yang Takkan Kebanjiran Lagi

Petugas dan relawan membantu warga Cipinang Melayu yang terendam banjir, Sabut (20/2)./Foto: Acuantoday.com (tangkapan layar twitter)

Acuantoday.com, Jakarta―Kelurahan Cipinang Melayu kembali dilanda banjir parah. Banjir setinggi 3 meter menghantam kawasan ini sejak Sabtu (20/2) dini hari tadi, hingga warga setempat akhirnya harus dievakuasi ke tempat lebih aman.

Wilayah yang sebelumnya diklaim oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak banjir lagi justru menjadi salah satu wilayah yang tergenang air lebih parah.

Sebelumnya, Anies Baswedan lewat akun instagramnya beberapa hari sebelumnya, membanggakan RW 04 Cipinang Melayu yang tak lagi kebanjiran.

Menurut dia, setiap tahun kawasan itu terendam banjir, bahkan hingga 3 meter.

Menanggapi kondisi ini, mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, klaim Anies Baswedan bahwa kawasan itu tak lagi banjir sangat memalukan.

“Saya kalau melihat berita Cipinang Melayu banjir usai Anies Baswedan sebar info bahwa daerah ini tak banjir lagi setelah bertahun-tahun langganan banjir, rasanya ingin ceburin Anies disini,” tulis Ferdinand Hutahaean di akun twitternya, di twitternya, Sabtu (20/2).

Mantan Ketua DPP Partai Demokrat ini melanjutkan, yang disampaikan oleh Anies Baswedan soal kondisi Cipinang Melayu yang tidak banjir lagi adalah informasi bohong, karena kawasan itu kembali dihantam banjir setelah hujan lebat mengguyur Jakarta pada Jumat malam hingga Sabtu pagi.

“Memalukan seorang Gubernur menyebar info yg bermuatan kebohongan hanya untuk bangun pencitraan” sambung Ferdinand di cuitan lainnya.

Ferdinand mengusulkan Anies lakukan 4 program, yakni: Normalisasi kali, pengerukan. Kemudian, pembangunan gorong-gorong besar, pembuangan air dari lokasi-lokasi banjir dengan menambah pompa serta pembangunan tanggul. (rht)

Comments

comments