Pejabat Kemensos Entit Dana Covid, DPR Bilang Begini

Ilustrasi--Beras Bulog untuk bansos--- foto antara

Acuantoday.com, Jakarta―Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyayangkan terjadinya OTT terhadap pejabat di Kementerian Sosial, yang diduga terkait dengan bantuan sosial penanganan pandemi Covid-19.

“Kami sangat menyayangkan ya kejadian,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus kepada wartawan, Sabtu (5/12).

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku percaya dengan langkah KPK dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia. Olehnya itu, dirinya percayakan kasus OTT pejabat Kemensos ini sepenuhnya ke KPK. 

“Kita serahkan proses selanjutnya kepada KPK, kami dukung usaha pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat di lingkungan Kementerian Sosial terkait dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) penanganan pandemi Covid-19.

OTT itu dilakukan pada Jumat, 4 Desember 2020 sekitar pukul 23.00 WIB sampai Sabtu, 5 Desember 2020 sekitar pukul 02.00 WIB.

Firli mengatakan petugas KPK mengamankan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada program bantuan sosial di Kementerian Sosial.

“Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor pengadaan barang dan jasa (PJB) bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemi Covid-19,” kata Firli.

Pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut masih diperiksa KPK saat ini.

“Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan,” ungkap Firli. (rht)

Comments

comments