Pelantikan 6 Keuchik di Labuhanhaji, Camat: Dana Gampong Dikelola untuk Kepentingan Masyarakat

Usai dilantik, para Keuchik berfoto bersama dengan Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran beserta Camat Labuhanhaji Akmal,AH

Acuantoday.com, Labuhanhaji— Camat Akmal AH melantik enam Keuchik dalam lingkup Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan. Prosesi pelantikan tersebut turut disaksikan Bupati Tgk Amran, yang berlangsung di halaman kantor camat setempat pukul 18.00 Wib, Senin,19 April 2021

Dalam sambutannya, Camat Labuhanhaji Akmal AH menyatakan,  pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Keuchik hari ini merupakan  hasil pemilihan secara langsung dan sentak pada akhir Maret lalu.

Atas nama Pemkab Aceh Selatan dan Forkompimcam Labuhanhaji mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara para keuchik yang sudah habis masa jabatan, telah melaksanakan tugas penuh tulus. Semoga seluruh pengabdiannya mendapatkan dan memperoleh nilai ibadah disisi Allah,SWT.

“Kami ucapkan selamat kepada para Keuchik yang baru saja dilantik. Harapanya, dapat membawa pemikiran yang aktual dalam mengisi segala bidang pembangunan di wilayah kerja gampong masing-masing,” Akmal yang juga berterimakasih pada para Keuchik yang telah menyelesaikan masa tugasnya. “Semoga seluruh pengabdian mendapatkan nilai ibadah disisi Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Akmal  mengatakan, seiring dengan perubahan regulasi yang mengatur tentang gampong, dimana gampong saat ini tidak hanya menjadi objek pembangunan dari pemerintah, tetapi mempunyai peran penting sebagai subjek pembangunan  yang mengatur hak beserta wewenang rumah tangganya.

Konsekuensinya, gampong diberikan dana yang cukup besar untuk dikelola dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Pengelolaan dana gampong, tambahnya, harus betul-betul dirasakan manfaatnya dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun enam Keuchik yang dilantik untuk menjabat masa periode 2021-2027 yakni Gampong Pisang Af Majlis, Gp.Tengah Pisang, Samsumarden. Gampong Pawoh T. Suhadi, Padang Baru, Samsul Bahri, Tengah Baru, Khairul Ansar dan Gampong Lembah Baru, Amran.

Seusai acara pelantikan Keuchik tersebut dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya; Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, Sekda Ir.Said Azhar, Asisten I Setdakab  Erwiandi, S.Sos, MSi, Kabag Pemerintahan Drs.Agusman Yasri. Juga,  unsur Muspika Labuhanhaji, Imum Mukim, para Keuchik se-Labuhanhaji  dan tokoh masyarakat. (Naidy)

Comments

comments