Pelapor Aisha Weddings Jalani Pemeriksaan

Tangkapan layar di situs Aishaweddings.com yang dipersoalkan KPAI karena memuat dorongan menikah di usia 12 tahun. Foto: Acuantoday.com (ali))

Acuantoday.com, Jakarta- Advokat dari Sahabat Milenial Indonesia (SAMINDO), Disna Riantina bersama LSM SETARA Institute mendatangi Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan mengenai laporannya terhadap Aisha Weddings.

“Saksinya ada dari beberapa elemen, ada perkumpulan yang diwakili salah satu pihak. Kami gabungan,” kata Disna di Mapolda Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Disna menjelaskan, pihaknya melaporkan EO Aisha Wedding karena usaha bisnis tersebut mempromosikan nikah di usia 12 tahun yang bertentangan dengan UU Perlindungan Anak dan rentan menjerumuskan anak jadi korban perdagangan orang.

Untuk mencegah pelanggaran hukum yang korbannya anak-anak, jelas Disna, pihaknya melaporkan Aisha Weddings ke polisi agar ada tindakan nyata dari penegak hukum, terlebih konten Aisha Weddings menabrak aturan usia perkawinan yang minimal 19 tahun.

“Ketika ini dianggap suatu kebenaran artinya ada wadah yang dilegalkan oleh pemerintah, ketika ini tidak ditindak kan artinya dilegalkan ya. Tidak ada unsur kesalahan di dalamnya,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments