Pelita Air Angkut Bantuan BNPB ke Lokasi Bencana Alam di NTT dan NTB

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo saat menuju lokasi bencana alam di Larantuka, Flores, NTT dari perdana Halim Perdana Kusumah, Jakarta jam 05.00, Senin (5/4/2021). Doni monardo bersama jajaran menggunakan pesawat ATR 72-500 dari Pelita Air Service (PAS) untuk memberikan bantuan dari BNPB.(Foto : Humas PAS)

Acuantoday.com, Jakarta- Maskapai penerbangan Pelita Air Service (PAS), salah satu anak usaha BUMN Pertamina menjalankan misi kemanusiaan mengangkut bantuan untuk korban dampak bencana alam di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui pesawat ATR 72-500, bantuan langsung bertolak menuju Larantuka Flores NTT dari perdana Halim Perdana Kusumah, Jakarta jam 05.00, Senin (5/4/2021).

Ikut serta dalam penerbangan tersebut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo beserta tim tanggap bencana yang langsung melakukan peninjauan di lokasi bencana.

“Pelita Air memang selalu standby untuk misi kemanusiaan bersama BNPB. Pesawat dan crew kami standby 24 jam. Ini komitmen penuh untuk mendukung pemerintah agar bisa cepat bergerak ketika terjadi bencana,” ujar Michael Umbas, Komisaris PT Pelita Air Service, Senin (5/4/2021).

Selain mengangkut tim tanggap bencana BNPB, kapasitas cargo pesawat memuat kebutuhan bantuan yang disiapkan BNPB berupa bahan makanan, selimut, obat-obatan, masker dan kebutuhan lainnya.

Umbas menyampaikan akan mendukung arahan presiden Jokowi untuk gerak cepat membantu mengatasi bencana di dua provinsi di Nusa Tenggara itu.

“Kita semua tentu berdoa dan sangat prihatin atas bencana ini. Dan kami siap untuk terus membantu dengan mengirimkan bantuan melalui armada pesawat yang ada,” kata Michael Umbas. (har)

Comments

comments