Pemerintah Malaysia Diminta Tangkap Youtuber Parodi Lagu Indonesia Raya

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon. (Foto : Biro Pemberitaan DPR RI)

Acuantoday.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon mengatakan, perbuatan Youtuber asal Malaysia yang memparodikan lagu Indonesia Raya sangat menyakitkan rakyat Indonesia.

“Kita sangat menyesalkan dan tentu menyakitkan bagi rakyat Indonesia,” kata Fadli Zon kepada wartawan, Senin (28/12).

Politis Partai Gerindra ini menuturkan, tindakan tersebut menyakitkan lantaran datang dari Malaysia sebagai negara serumpun, dan negara sahabat Indonesia. Karena itu, dia berharap investigasi atas kasus itu bisa segera dilakukan hingga diketahui pelaku di balik pembuatan lagu tersebut.

“Sebagai negara serumpun, Malaysia adalah sahabat RI. Mudah-mudahan segera investigasi dan diketahui siapa yang melakukan,” ucapnya.

Politisi asal Minangkabau ini meminta Pemerintah Indonesia jangan mau diadu domba dengan negara Malaysia. Menurutnya, itu bisa saja dari pihak tertentu yang memang mau memprovokasi.

“Jangan sampai kita diadu domba dengan negara tetangga. Bisa saja itu provokasi dari pihak tertentu. Namun, jika pelaku parodi sudah jelas, baru bisa menanggapi lebih lanjut,” pintanya.

Sebelumnya, video lagu ‘Indonesia Raya’ yang dibuat parodi. Video itu berjudul ‘Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)’. Video parodi itu awalnya diunggah oleh salah satu akun YouTube yang berlogo bendera Malaysia. Di video itu, terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah putih. (rht)

Comments

comments