Pemkot Bandung Bakal Revisi Aturan Izin Operasional Usaha

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung―Pemerintah Kota Bandung akan melakukan revisi Perwal (Peraturan Wali Kota) terkait izin operasional pelaku usaha selama pandemi Covid-19.

Menjelang revisi ini, pengusaha jasa salon kecantikan dan arena permainan anak yang ingin mulai beroperasi bisa mengajukan kepada pihak Satgas Penanganan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan salah satu yang menjadi titik perhatian dalam revisi Perwal itu soal relaksasi waktu operasionalnya.

“Mengenai jam operasional usaha salon dan tempat permainan anak bakal diatur secara terperinci dalam revisi Perwal,” kata Ema Sumarna dalam keterangannya, Sabtu (6/3).

Namun khusus lokasi usaha salon dan permainan anak yang berada di dalam area mal, kata Ema, tentunya menyesuaikan dengan jam operasional tempat tersebut.

“Direvisi Perwal nanti relaksasi operasional tempat hiburan masih belum diberikan,” tegas Ema Sumarna yang merupakan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 itu.

Lebih lanjut, Ema mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kota Bandung kini sudah mulai membuka ruang akan mulai mengizinkan kegiatan seni dan budaya di masa pandemi.

“Harapannya, turut memberikan dampak terhadap sektor ekonomi. Untuk pertunjukan seni budaya sudah diperbolehkan tetapi dengan prokes yang ketat,” beber Ema.

Untuk lebih detailnya, Ema Sumarna menyatakan rencana untuk pelonggaran kegiatan seni dan budaya di Kota Bandung ini akan dituangkan resmi di dalam Perwal.

“Pertunjukan seni ini pasti berdinamika, tapi bukan di outdoor. Tapi misalkan di gedung dengan kapasitas tetap 30 persen. Sehingga yang menonton bisa berjauhan,” katanya. (dila)

Comments

comments