Pemkot Bandung Kerahkan 80 Puskesmas Tuntaskan Vaksinasi Tenaga Pendidik

Acuantoday.com, Bandung―Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengerahkan 80 Puskesmas untuk menuntaskan program vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, 80 Puskesmas yang difungsikan untuk menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tenaga pendidik tersebar di tiap kelurahan.

“Tempatnya sudah representatif, penerapan protokol kesehatan di Puskesmas juga kini akan diperketat,” kata Yana Mulyana dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (20/4).

Untuk menunjang penyuntikan tenaga pendidik ini, lanjut Yana, Pemkot Bandung menerjunkan ribuan vaksinator di bawah leading sector Dinas Kesehatan setempat.

“Kami optimis pemberian vaksin bagi tenaga pendidik di Kota Bandung berjalan lancar. Apalagi ada 1.000 vaksinator yang bertugas. Alur vaksinasi pun sudah baik,” katanya.

Lebih lanjut, Yana Mulyana menambahkan, sesuai data saat ini sudah sekitar 50 persen dari target 36.000 tenaga pendidik di Kota Bandung menerima dosis vaksin Covid-19.

  1. “Targetnya seluruh tenaga pendidik tervaksin Covid-19 Mei nanti. Jika vaksinnya tersedia, insyaallah vaksinasi kepada para tenaga pendidik ini bisa sesuai target,” tandas Yana. (dila)

Comments

comments