Pemkot Bandung Siap Bantu Sukeskan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Merek Anhui

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat berdialog dengan tim peneliti vaksin Covid-19 merek Anhui di Unpad Bandung

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung penuh kehadiran vaksin baru untuk menangkal infeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Selain itu, Pemkot Bandung juga kini siap menyukseskan uji klinis vaksin Covid-19 dengan merek Anhui oleh tim Peneliti Unpad Bandung yang kini telah memasuki fase III.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap dengan hadirnya vaksin Covid-19 varian baru mampu memenuhi kebutuhan dosis vaksin bagi masyarakat Tanah Air. “Jika vaksin Anhui tuntas dalam uji klinis target minimal 70 persen masyarakat Kota Bandung bisa mendapatkan dosis vaksin bisa terpenuhi,” ungkap Oded, Kamis (4/3).

Lebih lanjut, menurut Yana, bila saat ini hanya mengandalkan vaksin Sinovac tentu tak akan memadai sebab kebutuhan dosis vaksin Covid-19 kini masih sangat besar.”Kota Bandung itu butuh 1,8 juta dosis. Bila aturannya harus dua kali vaksin berarti kebutuhannya 3,6 juta dosis. Kita dapat vaksin Sinovac dibawah angka itu,” katanya.

Yana mendoakan uji klinis fase III untuk vaksin Anhui yang membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan bisa berjalan lancar. Agar target penerima vaksin cepat selesai.

“Semakin banyak varian vaksin semakin mempercepat kita menangkal Covid-19. Kalau itu terjadi insyaallah pandemi di Tanah Air berakhir selesai,” kata Yana Mulyana. (dila)

Comments

comments