Pemkot Bandung Terus Gaungkan Budaya Bersepeda Kurangi Kemacetan

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat diwawancarai insan pers

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan bakal terus menggaungkan budaya bersepeda di masyarakat demi mengurangi masalah kemacetan lalu lintas yang saat ini terjadi.

“Kota Bandung konsen membangun budaya bersepeda. Kami akan buktikan. Sehingga menghasilkan keuntungan, mengurangi kemacetan sampai polusi,” tutur Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kamis (22/4).

Menurut Yana Mulyana, budaya bersepeda yang perlu digaungkan menjadi ide yang realistis di sebuah kota metropolitan seperti Bandung. Sehingga pihaknya perlu untuk perbanyak jalur sepeda di berbagai titik.

“Saya dorong Dishub dan komunitas untuk bikin jalur sesuai kebutuhan. Nanti kita kaji. Kita kerjakan, ini banyak manfaatnya. Kita harus memelihara dengan rasa memiliki untuk membangun budaya ini,” tuturnya.

Sepakat dengan Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menilai bersepeda menjadi solusi beberapa masalah di kota metropolitan. Polusi dan kemacetan dikurangi dengan bersepeda.

“Bandung punya beberapa masalah sebagai salah satu kota besar seperti macet dan lingkungan. Makanya solusinya mari kita budayakan sepeda di tengah masyarakat dan kebiasaan berjalan kaki,” imbuh Tedy.

Lebih lanjut, menurut Tedy, para komunitas dan jajaran Pemkot Bandung bisa intens berkolaborasi untuk menyusun peraturan daerah agar pengguna sepeda bisa semakin baik ke depannya termasuk kesiapan jalur. (dila)

Comments

comments