Pemkot Bandung Terus Matangkan PTM

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung―Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, PTM di masa pandemi perlu adanya kerja sama dan kolaborasi dengan semua pihak yang terkait agar penyelenggaraan nanti berjalan baik.

Untuk itu, jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) kini merangkul Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung untuk mematangkan berbagi kebutuhan dan teknis Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

“Makanya kami di Kota Bandung tak mau gegabah. Perlu ada kesigapan, kesiapan, dari semua elemen dan unsur sehingga pembelajaran offline bisa sesuai harapan,” kata Hikmat dikonfirmasi, Kamis (8/4).

Menurut Hikmat, dalam PTM kesiapan bukan hanya pada SDM Pendidikan tapi juga terkait sarana dan prasarana yang bisa mendukung sekolah agar disiplin menerapkan protokol kesehatan saat pembelajaran berlangsung.

“Saat ini vaksinasi Covid-19 dengan sasaran tenaga pengajar sedang dilakukan termasuk, edukasi penerapan protokol kesehatan selama PTM sampai dengan berbagai pola pengaturan penyelenggaraannya,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanegara berharap ada keterbukaan dalam penyampaian informasi dan kerja sama guna mencegah adanya kasus baru Covid-19 selama PTM nanti.

“Kemudian perlu dipikirkan pola pengaturan dan pengawasan saat peserta didik berangkat dan pulang dari dan ke sekolah terutama yang menggunakan transportasi umum. Itu harus dipersiapkan,” kata Ahyani. (dila)

Comments

comments