Pemkot Bandung Usulkan Ribuan CPNS dan PPPK untuk Formasi 2021

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa

Acuantoday.com, Bandung – Tinggal hitungan pekan rekrutmen CPNS dan PPPK untuk kebutuhan formasi tahun 2021 akan segera dibuka resmi oleh Pemerintah pusat. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun mengusulkan ribuan formasi dengan rincian 4.380 CPNS dan 3.474 PPPK dari kalangan guru honorer.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa di Balai Kota Bandung, Selasa (9/3).‎

Adi mengungkapkan, perekrutan tahun 2021 memang memprioritaskan untuk tenaga pendidik dengan status guru honorer jadi PPPK sesuai anjuran dari pemerintah pusat.”Kan memang program besarnya  untuk menyiapkan guru, sesuai dengan kuota formasi yang disiapkan Pemerintah dari Mendikbud sebanyak 1 juta PPPK,” katanya.

Adi pun memastikan tidak ada perbedaan antara CPNS dengan PPPK karena keduanya masuk dalam golongan ASN karena dari penghasilan memperoleh angka sama.‎ “Saya harus sampaikan bahwa ASN itu terdiri atas PNS dan PPPK, dan tidak ada beda, bahkan ‎gaji dan tunjangan yang diterima abdi negara ini sama,” ucap Adi.‎

Dalam syarat rekrutmen CPNS dan PPPK ada perbedaan. Bila calon pelamar CPNS dibatasi usianya 35 tahun dan PPPK paling lambat 1 tahun sebelum masa pensiun.”Rencana perekrutan 4.380 CPNS dan 3.474 PPPK ini baru usulan dan akan ditetapkan Menpan RB. Kalau proposal diterima usulan itu akan direalisasikan,” katanya. (dila)

Comments

comments