Pemuda Konvoi di Jalan Raya, Wali Kota Bandung Minta Orangtua Didik Putra Putrinya

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Acuantoday.com, Bandung – Dalam beberapa hari terakhir ini masyarakat Kota Bandung diresahkan dengan perilaku sekumpulan pemuda yang ramai berkonvoi di jalan raya. Menyikapi hal itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak para orang tua yang ada diwilayahnya mengedukasi putra-putrinya untuk taat dan disiplin aturan berlalu-lintas.

“Saya imbau orang tua turut mendidik tujuannya agar putra putrinya tidak terbawa arus yang tidak patut,” tegas Oded Kantor Diskar PB Kota Bandung, Senin (15/2).

Dengan adanya peran serta orang tua, lanjut Oded M Danial, dapat mendukung ketertiban dan kenyamanan di Kota Bandung dari hal yang tidak diinginkan akibat ulah tak terpuji. Tak hanya itu, Oded pun tidak bosan-bosannya mengajak seluruh warga Kota Bandung untuk mematuhi aturan demi keselamatan dan kenyamanan bersama.

“Etika tetap, sebagai pemerintah tidak bosan untuk mengedukasi. Mulai dari Satpol PP dan jajaran polisi, bahwa pemeritah hadir untuk mengedukasi para pemuda,” katanya.

Untuk meredam aksi konvoi pemuda, Oded mengaku telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung agar keamanan dan ketertiban di Kota Bandung tetap terjaga. “Termasuk koordinasi soal tindakan atau peristiwa yang akan diambil bila ada yang menggangu ketertiban dan keamanan. Saya komunikasi dengan Kapolres,” tuturnya.

Sebagai orang tua, Oded M Dankal merasa prihatin dengan kejadian itu. Layaknya para pemuda Bandung harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. (dila)

Comments

comments