Penangkapan Menteri Edhy dan Foto Susi Pudjiastuti

Acuantoday.com, Jakarta―Foto mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pujiastuti  beredar secara berantai di sosial media terutama di grup- grup WhatsApp, setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meringkus Menteri KKP Edhy Prabowo.

Foto Susi  itu bukan foto biasa. Foto itu menjadi menarik karena disertakan tulisan bernada menyindir menteri Edhy, yang dibekuk aparat KPK  di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (25/11) dini hari.

Tulisan itu berbunyi : “Selamat pagi, Pak Presiden. Ada yang bisa Susi  bantu?”

Memang tidak disebut – sebut Edhy Prabowo dalam tulisan itu, tapi tentu gampang ditebak kemana arah yang dimaui si pembuatnya.

Orang-orang mungkin lantas teringat “perseteruan” antara Susi dan Edhy Prabowo seputar ekspor benur. Ketika itu Susi berang  ketika  Edhy Prabowo, sebagai menteri baru,  membuka kran ekspor benur.

Dan, soal ekspor benur, bibit lobster, itulah yang kini mengharuskan Edhy Prabowo berurusan dengan KPK.

Mari kita cermati foto itu. Susi duduk di bagian ujung kapal. Ia memegang secangkir kopi, berkaca mata, dengan rambut tak beraturan ditiup angin.

Tak istimewa, kecuali senyuman Susi yang bisa ditafsirkan macam – macam  tergantung sudut pandang dan “keberpihakan” si penafsir.

Entah dari mana sumber foto itu. Tiba – tiba ia membetot perhatian banyak orang.

Harus diakui,  foto itu menjadi ”berharga” karena tulisan yang menyertainya : “Selamat pagi, Pak Presiden. Ada yang bisa Susi  bantu?” (Riana)

 

Comments

comments