Pengurus Demokrat Versi KLB Dijadwalkan ke Kemenkumham Selasa Ini

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3/2021) yang memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih berdasarkan hasil voting. (Foto : Kanal YouTube)

Acuantoday.com, Jakarta—Tokoh Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Hencky Luntungan memastikan, Selasa (9/3) siang ini, akan mendaftarkan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan kepengurusan Moeldoko sebagai Ketua Umum ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Siang ini, yang pasti bawa KLB ini,” kata Hencky saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/3).

Menurut Hencky, tidak hadirnya kepengurusan Moeldoko di Kemenkumham kemarin lantaran masih menyiapkan beberapa dokumen AD/ART dan kepengurusan yang belum terselesaikan.

Terlebih Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada, Senin (8/3) kemarin telah mendatangi Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah dokumen barang bukti, yang menyatakan Demokrat versi KLB Deli Serdang, ilegal.

“Belum selesai administrasinya,” singkatnya.

Kader senior Partai Demokrat ini menegaskan, pihaknya akan berjuang keras untuk pengesahan hasil KLB Deli Serdang yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.
“Pokoknya kita tempur terus ya,” tegasnya.

Diketahui, Senin (8/3) kemarin Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono bersama pengurus dan para kader partai mendatangi Kemenkumham untuk memberikan bukti-bukti terkait legalitas kepengurusan yang ia pimpin.

Selain itu, mereka juga memberikan bukti-bukti legalitas kepengurusannya tersebut karena tidak ingin hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko disahkan oleh Kemenkumham. (rht)

Comments

comments