Penuhi Panggilan Polisi, Wagub DKI Harap Polisi Objektif dan Adil

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria penuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya soal kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan hajat pernikahan Rizieq Shihab./Foto: Acuantoday.com (Rohman Wibowo)

Acuantoday.com, Jakarta―Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memenuhi undangan penyidik Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada resepsi putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Saya akan memberikan keterangan fakta dan data sejauh yang saya ketahui sesuai dengan peraturan perundang-undangan sesuai ketentuan yang ada,” kata Riza sesaat sebelum masuk ruang penyidik Direktorat Reserse Kriminial Umum Polda Metro Jaya, Senin (23/11).

Politisi Partai Gerindra itu mengaku telah membawa sejumlah berkas aturan hukum, yang kaitannya dengan PSBB.

Berkas-berkas ini, kata dia, sesuai apa yang diminta penyidik untuk dijelaskan.

“Ya berkas yang disiapkan biasanya peraturan aja, Pergub dan lain-lain. Peraturan undang-undang dasar sudah bawah. Berkas-berkas yang diminta,” tuturnya.

Dalam pemeriksaan kali ini, ia berharap kepolisian bisa bersikap objektif dan adil melihat permasalahan.

“Jadi tidak ada yang saya tambahkan dan juga tidak ada yang saya kurangi. Mudah-mudahan keterangan saya bisa memberi manfaat memberikan kejelasan, terang menderang apa yang diharapkan semua pihak secara adil secara profesional,” tandas Riza.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan juga diperiksa pada Selasa (17/11). Ia mengaku dicecar 33 pertanyaan oleh penyidik.

Sebagaimana kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, mereka yang menjadi bagian dalam proses penyelidikan berperan untuk menentukan apakah adanya unsur pidana dalam hajat anak Rizieq, sebagaimana yang diatur dalam Pasal 93 Undang-undang Nomor 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. (rwo)

Comments

comments