Penyanyi Arfa Marqia Bangga Pakai Batik

Penyanyi Arfa Marqia

Acuantoday.com— Pelantun ‘Malaikat Pelindungku’, Arfa Marqia, kerap nampak berbatik ria diberbagai kesempatan. Entah dalam kegiatan sehari-hari atau menghadiri acara tertentu, busana batik nyaris tak lepas darinya. “Batik is my choice fashion’,” ucap Arfa.

Arfa mengaku sangat menyenangi corak batik yang bernuansa etnik dan cocok dipakai untuk segala macam suasana baik formal maupun informal. Untuk itu Arfa mengajak generasi milenial untuk bangga menggunakan batik, apalagi batik sudah dijadikan warisan dunia oleh Unesco pada 2 Oktober 2009.

Arfa Marqia

“Saya senang memakai batik karena coraknya sangat yang cenderung etnik, dan nyaman dipakai. Selain itu batik sangat cocok dipakai dalam segala suasana dan segala umur. Untuk itu anak milenial harus bangga juga berbatik, apalagi batik ini sudah dijadikan warisan dunia oleh Unesco,” ucap pelantun ‘Lagu Buat Ibunda’ ciptaan Lendra Restu Librata saat ditemui di sela sela kegiatan sesi rekaman di Studio Rekaman Royale Studio, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/2020).

Arfa pun bercerita awal mula jatuh cinta pada batik. Ketika itu, tuturnya, dia masih Sekolah Dasar diajak gurunya untuk membuat batik secara tradisional, dan ternyata itu tidak mudah. Ia mengaku canting yang digunakan untuk menggambar batik tersebut sangat panas apabila terkena tangan dan menimbulkan rasa perih. Pengalaman unik tidak terlupakan tersebut membuat Arfa menjadi sangat mencintai batik dan menjadikan pilihan fashion kesehariannya.

Semua jenis batik ia suka, namun yang selalu menjadi andalannya adalah motifn kawung dan parang serta batik yang berasal dari Indonesia timur. “Aku suka semua jenis batik, apalagi yang motifnya unik dan etnik seperti motif kawung dan parang juga motif khas Indonesia timur,” tambah penyanyi 13 tahun yang memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengcover lagu lagu yang sedang hits di channel YouTube miliknya.

Kiprahnya mulai dikenal public secara luas setelah merilis single perdananya ‘Malaikat Pelindungku’ ciptaan Umaru Takaeda mantan vokalis Drive. Lagu ‘Malaikat Pelindungku’ bahkan menerima pujian dari mantan Wapres RI Jusuf Kalla dan mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Syafruddin. ***nin

Comments

comments