Penyidik KPK Panggil CFO Bank Panin Terkait Kasus Suap Pajak

Acuantoday.com, Jakarta- Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Chief of Finance Officer Bank Panin, Marlina Gunawan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji untuk pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak.

“Hari ini pemeriksaan sebagai saksi TPK penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4/2021).

Ali menjelaskan, pemeriksaan Chief of Finance Officer Bank Panin, Marlina Gunawan itu dilakukan di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan.

”Pemeriksaan dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Selain Marlina, beber Ali, KPK juga memanggil Angin Prayitno Aji, eks Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sebagai saksi.

KPK saat ini, ucap Ali, sedang melakukan penyidikan kasus dugaan suap pajak pada Ditjen Pajak. Dengan ada penyidikan itu, KPK telah menetapkan tersangka.

Adapun nilai suap yang terjadi mencapai sekitar puluhan miliar rupiah. Pengumuman tersangka akan disampaikan saat tim penyidik KPK telah melakukan upaya paksa berupa penangkapan atau penahanan para tersangka. (Mmu)

Comments

comments