Perangi Radikalisme, Kesbangpol Kota Bandung Ingatkan Nilai-nilai Pancasila

Kepala Bagian Kesbangpol Kota Bandung Bambang Sukardi

Acuantoday.com, Bandung – Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Bandung menyatakan terus melakukan berbagai upaya untuk memerangi paham radikalisme.

Salah satu langkah agar paham tersebut tidak terus menjangkiti pikiran, Kesbangpol kembali menggaungkan program penguatan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda. Kepala Bagian Kesbangpol Kota Bandung Bambang Sukardi berharap para generasi muda bisa paham apa itu Pancasila atau soal nilai-nilai keragaman dalam Pancasila.

“Pancasila tidak hanya dalam slogan, dalam artian lima sila saja, tetapi apa itu 36 butir-butirnya,” kata Bambang Sukardi dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (6/4).

Demi menggungah kembali para generasi muda soal itu, lanjut Bambang, Kesbangpol menginisiasi kegiatan bertajuk kemah Pancasila yang dikuti semua perwakilan. “Ada unsur generasi muda Ormas, Paskibra, Karang Taruna, LDII, kemudian yang lainnya. Intinya agar mereka sebagai penerus bisa memiliki jiwa kebangsaan,” kata Bambang.

Menurut Bambang banyak yang saat ini dihadapi generasi muda selain ancaman paham radikalisme. Yaitu dampak pergaulan bebas di tengah perkembangan teknologi. “Mari kita isi dengan hal-hal yang positif. Generasi muda jangan sampai terlibat dengan narkoba, kenakalan berandal, radikalisme, atau yang lainnya,” ucapnya.

Bambang berpesan agar para generasi muda yang ada di Kota Bandung selalu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dan menuangkan nilai Pancasila di kehidupan. (dila)

Comments

comments