Perawat-Sopir Terpapar Covid 19, Puskesmas Nunukan Ditutup

Nunukan (ANTARA Kaltim) - Pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan tim kesehatan Kabupaten Nunukan bekerjasama PT Sago Prima Pratama sebuah perusahaan tambang emas bertempat di Puskesmas Kecamatan Sebuku. (M. Rusman/ANTARA Kaltim)

Acuantoday.com, Nunukan— Pelayanan di Puskesmas Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kaltara ditutup hingga lima hari ke depan akibat sejumlah perawat hingga satpam dan sopir terpapar Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Nunukan dr Ika yang dihubungi via telepon selulernya, Minggu. “Iya benar layanan kami tutup sementara sebagai antisipasi penularan virus corona pada orang lain, karena ada perawat, bidan hingga sopir dan satpam yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar dr Ika.

Penutupan layanan tersebut dimulai sejak 17 April 2021 yang diumumkan dan disebarkan melalui media sosial (medsos) agar diketahui masyarakat secara luas. “Penutupan layanan ini semata-mata menjaga segala kemungkinan dan virus ini tidak menyebar kepada masyarakat lainnya,” katanya.

dr Ika mengatakan layanan akan dibuka kembali apabila hasil pemeriksaan usap dari perawat, bidan dan pihak lain di Puskesmas Nunukan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Unsur Puskesmas Nunukan yang dinyatakan terpapar Covid-19 adalah perawat UGD, bidan bersalin, sopir dan satpam.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Nunukan, sejak virus corona menyebar di daerah ini pada Maret 2020 jumlah tenaga medis yang terpapar sudah mencapai 77 orang.***nin/ant

Comments

comments