Percantik Penampilan dengan Veneer Gigi

Ilustrasi veneer gigi--- sumber gambar newteethchicagodentalimplants.com

Acuantoday.com— Untuk tampil cantik memukau bukan hanya wajah dan tubuh yang harus mendapat perhatian tapi gigi pun tak kalah pentingnya. Senyum Anda dengan gigi yang bagus dan putih bukan hanya meningkatkan rasa percaya diri tapi juga menyenangkan orang lain yang melihatnya.

Maka tak heran kalau veneer gigi menjadi buruan para wanita. Di kalangan selebriti, veneer gigi begitu popular, sebut saja Olla Ramlan, Nia Ramadhani, dll, semuanya menjalani veneer gigi.

Beberapa di antaranya mengaku menjalani veneer bukan sekadar tampil cantik tapi karena alasan lainnya seperti memperbaiki bentuk gigi, memiliki gigi kekuningan yang membuat rasa ‘PD’ menurun, dll. Tapi apapun alasannya, veneer gigi telah mengubah mereka menjadi semakin cantik dan menarik.

Ilustrasi –sumber gambar youtube dr michael’s dental clinic

“Awalnya aku ini ingin memutihkan gigi karena sebelumnya gigi aku agak kekuningan, juga agak ke dalam.  Aku pengen gigi terlihat putih,  juga pengen memajukan sedikit gigi aku. Trus aku veneer deh. Jadi ini awalnya bukan karena tren ya atau ingin supaya ini menyebar dan semua pada ikutan. Tapi ternyata kini malah jadi banyak yang ikutan hahah,” kata Olla Ramlan sambil tertawa.

Apa sebenarnya veneer gigi yang digandrungi para selebritas itu.

Veneer gigi adalah cangkang tipis yang dipakai untuk melapisi bagian depan gigi Anda. Cangkang buatan ini akan dibentuk menyerupai bentuk gigi aslinya. Bahan yang digunakan bermacam-macam, termasuk porselen, komposit, dan keramik. Namun, veneer porselen lebih banyak diminati karena cenderung lebih awet dan tidak memunculkan warna putih yang terlalu mencolok. Untuk ketahanan, veneer porselen umumnya bertahan 10-15 tahun sedangkan veneer komposit dapat bertahan selama 5-7 tahun.

Banyak hal yang terkait permasalahan penampilan gigi dapat diatasi dengan veneer gigi, seperti; gigi patah, gigi besar sebelah, tidak rata, gigi yang renggang veneer gigi dapat menutupi celah, bentuk gigi tidak teratur, dll. Keuntungan lebihnya adalah, gigi bukan hanya berbentuk cantik tapi juga putih.

Begitu banyak manfaat veneer gigi membuat prosedur ini bukan hanya digandrungi para wanita tapi juga kaum lelaki yang juga ingin tampil cemerlang dengan gigi rapi dan putih.

Tertarik? Silahkan mencari dokter gigi dan berkonsultasi terlebih dahulu. ***dian

 

Comments

comments