Periksa Pelanggar Protokol Kesehatan, IPW: Jangan Cuma Gubernur Anies

Acuantoday.com, Jakarta – Polda Metro Jaya telah memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kerumunan massa di acara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Namun, pemanggilan terhadap Anies Baswedan ini dinilai belum bisa menjawab masalah pelanggaran protokol kesehatan penanganan Covid-19, jika Habib Rizieq belum diperiksa. Untuk itu, Ketua Presedium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menantang Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis untuk memanggil dan memeriksa Rizieq Shihab.

“Selain Anies, yang harus dipanggil adalah Rizieq sebagai pembuat acara kerumunan massa. Jangan cuma Anies,” kata Neta lewat keterangan tertulis yang diterima Acuantoday.com, Selasa (17/11).

Dikatakan Neta, alasan Kapolri memanggil Habib Rizieq Shihab untuk diperiksa atas pelanggaran protokol kesehatan, itu pada denda yang diterima oleh Habib Rizieq sebesar Rp 50 juta dari Pemerintah DKI Jakarta.

“Anies sebenarnya sudah lebih dulu bertindak dengan cara memberikan denda Rp 50 juta kepada Rizieq yang dinilai telah melakukan kerumunan massa dan melanggar protokol kesehatan,” jelasnya.

Diketahui, hari ini, Selasa (17/11) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa di acara Maulid Mabi Muhammad SAW, dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat pada, Sabtu (14/11) kemarin. (rht)

Comments

comments