Peringati Bandung Lautan Api, Wali Kota Bandung Ajak Warga Lawan Pandemi

Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan keterangan pers

Acuantoday.com, Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar peringatan Bandung Lautan Api tahun 2021 meski di tengah cobaan pandemi Covid-19.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak dalam memaknai sejarah Bamdung Lautan Api ini warga untuk kembali menggelorakan semangat perjuangan dalam peristiwa itu. “Kali ini perjuangan kita melawan pandemi Covid-19. Seperti peristiwa Bandung Lautan Api kita tidak hanya sebatas pengorbanan semata,” kata Oded M Danial, Selasa (23/3).

Oded menilai, momentum ini memberikan gambaran perihal bagaimana menjaga kekompakan warga Kota Bandung dalam menghadapi persoalan seperti pandemi. “Kita harus belajar dari mereka (pahlawan), pertama mereka memiliki soliditas, guyub dan kompak luar biasa dalam mengambil sebuah keputusan yang penting,” tutur Oded.

Wali Kota Bandung Oded M Danial didampingi Istri menaburkan bunga di salah satu makam pahlawan

Kerja sama yang solid ini, lanjut Oded, jadi inspirasi warga Bandung dalam menghadapi kondisi terkini dan menjadi kunci penting menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. “Saya yakin dengan semangat pengorbanan mereka pandemi Covid-19 ini akan cepat hilang. Mari guyub kita bangun kolaborasi menghadapi pandemi Covid-19,” pesannya.

Dalam memperingatan Bandung Lautan Api, Oded bersama rombongan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra.Rombongan peziarah yang dipimpin Politisi PKS itu juga juga turut menabur bunga di makam mantan Wali Kota Bandung, Hussein Wangsa Atmaja dan Otje Djundjunan. (dila)

Comments

comments