Permudah Layanan Masyarakat, Pemkot Bandung akan Terus Manfaatkan Teknologi

Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brillyana

Acuantoday.com, Bandung – Di tengah era digitalisasi saat ini Pemkot Bandung bakal memanfaatkan perkembangan teknologi demi memudahkan warga memperoleh layanan.

Beberapa aplikasi yang dikembangkan yaitu Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kewilayahan, Sipaku (Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Umum).

“Aplikasi ini dibangun agar pelayanan efektif, efisien, akuntabel, transparan, terintegrasi, serta mudah untuk dimonitor,” jelas Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brillyana, Minggu (4/4).

Menurut Yayan A Brillyana, sistem tersebut mampu menerapkan standardisasi sistem informasi pelayanan administrasi utamanya di kewilayahan baik tingkat kelurahan atau kecamatan. “Ini teruji dipakai di 4 kecamatan Sukasari, Mandalajati, Bojongloa Kidul, dan juga Arcamanik. Pengembangan sistem tersebut dilaksanakan secara bottom up,” kata Yayan A Brillyana.

Lebih lanjut, mantan Kabag Humas Pemkot Bandung itu berharap ke depan sejumlah aplikasi yang dikelola secara terpusat di Diskominfo bisa semakin berkembang dirasakan warga.

“Pemkot Bandung sendiri sudah sempat memiliki sekitar 300 aplikasi. Beberapa di antaranya tentu akan kami manfaatkan lagi agar lebih baik fungsinya,” tandas Yayan A Brillyana. (dila)

Comments

comments