Perumda Pasar Bandung akan Optimalkan Jatah 1.700 Dosis Vaksin bagi Pedagang

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Juara Bandung Herry Hermawan saat diwawancarai insan pers

Acuantoday.com, Bandung – Perumda Pasar Juara Bandung dipastikan mendapat kuota 1.700 dosis dalam program vaksinasi Covid-19 untuk menyasar pedagang tradisional.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Juara Bandung Herry Hermawan menyebut bakal mengoptimalkan jatah dosis vaksin itu dan kini terus berkoordinasi bersama Dinkes. “Intinya kami akan optimalkan jatah 1.700 vaksin agar para pelaku ekonomi di pasar tradisional bisa menjadi bagian mewujudkan kekebalan kelompok,” ujarnya, Kamis (25/3).

Hari ini, kata Herry, pihaknya mengadakan penyuntikan vaksin Covid di Pasar ITC. Para pedagang yang ikut merupaka  kelompok gabungan bersama Pasar Cikapundung. “Sebelumnya sudah lebih dari 700 dosis vaksin Covid-19 sudah diberikan untuk pedagang di Pasar Sederhana, Baltos, Pasar Baru, dan juga Pasar Kosambi,” tutur Herry.

Herry berharap penyuntikan vaksin ini tak hanya untuk menghidupkan ekonomi pasar. Namun demi menyukseskan program Perumda merevitalisasi sejumlah pasar.

Revitalisasi pasar pada tahun 2021 ini, kata Herry Hermawan, di antaranya di Pasar Gedebage di Los ABCD, Pasar Sarijadi, dan Pasar Kosambi di lantai dasar basement.”Ada juga Pasar Sederhana dan Pasar Cihaurgeulis sampai saat ini masih proses. Sedangkan rehabilitasi pasar yaitu di Pasar Cijerah, dan Pasar Sadang Serang,” ucapnya.

Menurut Herry, dari 37 pasar yang ada di Kota Bandung dan di bawah pengawasan Perumda 30 unit masih pasar tradisional dan 7 unit dikelola bersama dengan mitra.

“Pasar semi modern yang bekerja sama dengan mitra di antaranya Baltos ITC, Pasar Gedebage dan Pasar Kosambi. Meski dana terbatas, kami terus optimalkan,” tegasnya. (dila)

Comments

comments